Taman Taman Di Kota Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Taman Taman Di Kota Bandung ada banyak sekali ragamnya. Saking banyaknya taman yang ada di Bandung hingga mungkin Anda tidak akan cukup waktu untuk mengunjunginya dalam sehari.

Berkunjung ke taman-taman baru di kota Bandung tidaklah lengkap jika tidak mengajak kawan, keluarga, pasangan, atau siapapun. 

Sebagai rekomendasi kami jika anda berkunjung ke bandung sebaiknya memesan Paket Wisata Bandung kepada agent tour agar perjalanan anda ada yang mengarahkan. 

Taman kota bandung lansia

TAMAN KOTA BANDUNG MENARIK WAJIB DI KUNJUNGI

Sahabat Jelajah Nusantara, jika kalian pernah mendengar bahwa kota Bandung akan mengupayakan pembuatan di setiap tempat yang iconik berupa taman, maka hal tersebut benar adanya. 

Dengan tekat pak Wali Kota Ridwan Kamil atau yang sering di sapa Kang Emil ini maka di masa sekarang kalian dapat menikmati salah satu hasil kerja nya yaitu pengembangan seluruh taman yang ada di kota bandung dan sekitarnya. 

Nah langsung saja tanpa berlama, Berikut adalah beberapa taman yang harus Anda datangi saat ke Bandung.

Taman Taman Di Kota Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Taman Taman Di Kota Bandung untuk Jomblo dan Lansia

Taman Cilaki dan Taman Cisangkuy adalah sebutan lain taman ini sebelum disebut Taman Lansia. Penyebutan ini berhubungan dengan nama jalan yang mengapit Taman Lansia. 

Jalan ini biasa digunakan oleh para lansia untuk berolahraga dan berjalan di jalan yang terbuat dari batu-batu kali yang ditonjolkan yang berfungsi untuk refleksi telapak kaki. Taman Taman Di Kota Bandung yang kedua ialah Taman Jomblo. 

Anda yang jomblo atau belum memiliki pasangan, tentunya akan tersindir dengan penamaan taman ini. Dulu, taman ini dikenal sebagai Taman Cikapayang karena berada di Jalan Cikapayang.

Taman Taman Di Kota Bandung untuk Musik, Film, dan Fotografi

Taman yang resmi dibuka sejak tanggal 1 Maret ini sekarang disebut taman musik centrum. Taman ini biasa digunakan oleh warga Bandung untuk kegiatan musik, seni, dan olahraga. 

Anda dapat melaksanakan beragam agenda musik di taman Taman Taman Di Kota Bandung khususnya di taman musik ini dengan meminta izin pada Diskamtam dan ke kepolisian untuk acara berskala besar. Anda dapat nongkrong di taman yang terletaknya di Jalan Belitung ini hingga pukul 24.00.

Taman Fotografi awalnya bernama Taman Cempaka. Belum lama ini pemerintah kota Bandung mengubah konsep taman ini menjadi taman fotografi. Taman selanjutnya dalam Taman Taman Di Kota Bandung ialah Taman Film. 

Taman ini resmi dibuka tanggal 14 September 2014 ini terletak di bawah Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman film ialah taman yang dibangun agar warga Bandung dapat menonton film di taman ini. 

Dengan luas 1300 meter persegi, taman ini dapat menampung 500 orang penonton. Selain itu, teknologi videotron raksasa berukuran 4x8 meter, perangkat suara yang sangat berkualitas baik, serta didukung daya listrik sebesar 33000 watt menjadi magnet tersendiri. 

Penonton yang sudah dimanjakan dengan segala fasilitas tadi juga dapat memilih tempat duduk sesuka hati. 

Mereka dapat duduk tempat duduk dari beton yang dibentuk seperti terasering ataupun lesehan di atas rumput sintetis di depan layar.

Taman Bunga dalam Taman - Taman Di Kota Bandung

Adanya Taman Pustaka Bunga Cilaki untuk melengkapi Taman Taman Di Kota Bandung ini semakin memperkuat citra dan sebutan Kota Bandung sebagai Kota Kembang. 

Taman wisata bandung ini dijadikan semacam perpustakaan bunga karena ada sekitar 100 ribu bunga di tempat ini. Di zaman Belanda taman ini banyak ditumbuhi pohon-pohon besar dan kurang tertata rapi. 

Taman pustaka bunga cilaki sebagai salah satu Taman Taman Di Kota Bandung memiliki beragam jenis bunga yang menarik seperti kastuba, bakung, puring, mawar, bunga kertas, krisan, lidah mertua, dan aneka ragam jenis bunga anggrek langka yang ditemukan di tempat ini antara lain phalaenopsis gigantea, phalaenopsis bellina, paphiopedillum victoria, paphiopedillum reginae, dan dendrobium glomeratum.

Masih banyak taman-taman yang ada di kota Bandung. Diantaranya Taman Vanda, Taman Lampion, Taman Superhero, Taman Anjing, Taman Buku, Taman Dinosaurus, dan Taman Zikir. 

Keberadaan taman-taman itu bukanlah tanpa manfaat. Semakin berkurangnya ruang terbuka hijau di perkotaan setidaknya dapat mengobati kerinduan Anda terhadap taman-taman bunga. 

Silakan luangkan waktu dan berkunjunglah ke Bandung barang satu atau dua hari. Taman Taman Di Kota Bandung selalu menjadi pilihan jitu untuk berlibur.

Nah untuk sahabat dari luar kota bandung yang ingin meng explore lebih jauh kota kembang ini maka artikel di bawah ini dapat menjadi acuan :


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama