Gathering Ke Bandung Solusi Perjalanan Terbaik

Gathering ke Bandung Solusi Perjalanan Terbaik - Berencana mengadakan gathering untuk kantor, keluarga besar dan sebagainya, kota Bandung pilihan paling tepat. 

Acara gathering identik dengan aktifitas yang membutuhkan ruang terbuka. Aktifitas games seru, uji ketangkasan, team work, outbond selalu mewarnai acara tersebut.

Tentu anda ingin memberikan kesan mendalam bagi setiap peserta dengan memilih lokasi paling menawan. 

Selain bagus untuk foto-foto group, fasilitas lengkap juga jadi pertimbangan venue yang ditunjuk. Sehingga acaranya berlangsung dengan meriah sesuai rencana.

Beruntungnya sekarang ini Anda tidak perlu bingung, di Bandung ada banyak lokasi bagus dan memadai yang sering dimanfaatkan untuk acara family gathering. Lokasinya mudah dijangkau terutama jika Anda menggunakan jasa agen perjalanan yang tepat.

Gathering Ke Bandung Solusi Perjalanan Terbaik

Gathering Ke Bandung Solusi Perjalanan Terbaik

Sahabat Jelnus, jika pada waktu dekat ini anda sedang merencanakan kunjungan perjalanan wisata dengan konsep paket family gathering bandung, maka cobalah untuk menggunakan dari layanan jasa tour and travel. 

Terdapat beberapa opsi perjalanan yang menyenangkan dan tentunya akan di sesuaikan dengan keinginan anda. 

Paket family gathering bandung dengan menggunakan layanan tour and travel tentunya akan memudahkan anda. 

Pada pelaksanaan nya, anda akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti transportasi, hotel, makan dan tiket masuk wisata. 

Semua nya telah ter cover oleh pihak travel dan anda cukup duduk manis sembari menikmati perjalanan yang telah di atur oleh pihak penyedia tour. 

Nah untuk menikmati perjalanan tersebut anda perlu mempersiapkan beberapa persiapan agar pada saat perjalanan di mulai akan terasa lebih aman dan nyaman.

Persiapan Pelaksanaan Acara Gathering 

Supaya lebih menarik banyak peserta, jauh-jauh hari sudah harus ada publikasi mengenai kegiatan family gathering. 

Sebelum memulai kegiatan yang melibatkan banyak aktifitas fisik, Anda perlu melakukan persiapan secara maksimal. Berikut persiapannya, antara lain:

Menentukan Tema

Tema harus jelas dan relevan dengan tujuan. Misalnya untuk mengakrabkan pegawai baru, atau silaturahmi keluarga besar karyawan, menggunakan tema vintage. 

Keunikan tema akan semakin membuat rasa penasaran calon peserta. Sehingga hal tersebut membuat acaranya tidak membosankan.

Lakukan Survey

Survey mengenai lokasi pelaksanaan, jarak lokasi, kemudahan akses menggunakan kendaraan, biaya yang diperlukan. 

Nantinya bisa dijadikan sebagai acuan dalam menentukan budget acara secara keseluruhan. Sehingga Anda bisa menentukan acara sesuai budget yang disiapkan.

Tunjuk Panitia Kecil

Bentuk panitia kecil supaya lebih fokus mengurus setiap kebutuhan acara. Dibutuhkan seksi acara, konsumsi, transportasi, dokumentasi dan bendahara. 

Sehingga saat pelaksanaan koordinasi lebih mudah dilakukan. Jadi acaranya bisa berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Jadwal Pelaksanaan

Tentukan jadwal pelaksanaan pada waktu yang tepat, tidak mendadak. Supaya calon peserta juga dapat melakukan persiapan. 

Terlebih untuk family gathering yang melibatkan pihak keluarga karyawan. Biasanya dibutuhkan persiapan yang matang dan jarak yang lama supaya semua pihak bisa ikut serta hadir dalam acara tersebut.

Rekomendasi Lokasi Gathering di Bandung

Menentukan lokasi di kota Bandung, masih sangat luas cakupannya. Perlu dipersempit wilayah mana yang akan digunakan. Paling populer adalah sekitar Lembang, berikut 4 lokasi rekomendasi kami, antara lain:

Orchid Forest Cikole Lembang

Antara hutan pinus dengan taman anggrek, adalah paduan suasana yang unik sekaligus menarik. Dijamin kegiatan pengakraban dan outbond akan semakin seru. Sebab suasana lingkungan asri akan berpengaruh terhadap psikologi peserta.

Grafika Cikole

Cocok untuk kegiatan dengan banyak peserta. Sebab areanya luas hingga 10 hektare, sangat leluasa untuk berbagai game dan outbond secara kelompok. Dataran tinggi dengan suhu sejuk, mendukung kenyamanan selama kegiatan berlangsung. 

Pine Hills Cibodas

Lokasinya berdekatan dengan villa, sehingga lebih mudah untuk mencari penginapan. Sering dijadikan sebagai venue pernikahan tokoh kenamaan. Lebih eksklusif sebab hanya menerima booking dari 1 konsumen atau group saja. 

Jayagiri Resort

Lokasinya di dalam area hutan pinus Cikole. Tidak jauh dari Jalan raya, tepatnya jalan Lembang-Tangkuban Perahu. Dan hanya berjarak 7 km saja dari pusat kota, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencapai lokasi. 

Aktivitas Menarik Selama Gathering

Pemilihan lokasi perlu disesuaikan dengan jumlah peserta dan rencana kegiatan. Sehingga luas area mencukupi, fasilitas yang didapat peserta lebih maksimal. Aktivitas menarik di bawah ini akan jadi acuan pemilihan lokasi, antara lain:

Sarasehan

Sarasehan berupa sambutan-sambutan, perkenalan, sekilas penjelasan mengenai capaian perusahaan dan presentasi ringan lainnya. Ini umum sekali dan sering diletakkan pada awal kegiatan.

Outbond

Outbond berisi permainan seru yang mengasah kreatifitas, team work, ketangkasan dan sebagainya. Tujuannya untuk menerapkan sportifitas, kepemimpinan serta kerja sama solid antar team. Sehingga ketika selesai acara diharapkan masing-masing peserta bisa lebih bekerja dalam team work yang baik.

Hiburan

Tidak pernah ketinggalan acara hiburan. Bisa menghadirkan artis, band kenamaan, pelawak dan sebagainya sesuai tema. Bisa juga memanfaatkan peserta sendiri untuk mengisi panggung hiburan supaya lebih seru. 

Gala Diner

Acara makan-makan yang juga dinantikan para peserta. Bukan sekedar mengisi perut lapar, namun diselingi dengan pengakraban dengan peserta lain. Umumnya ditutup dengan pembagian doorprize, pemilihan peserta terbaik dan sebagainya. 

Pentingnya Jasa Agen Perjalanan

Menyelenggarakan Family gathering, Employee Gathering, Makrab mahasiswa baru dan sebagainya lebih maksimal lagi menggunakan jasa agen perjalanan. 

Meski memiliki panitia kecil, namun konsep acara lebih fokus dan berkesan dengan bantuan dari profesional. Berikut keuntungannya.

Pengaturan budget lebih mudah

Tidak perlu menghitung sendiri budget yang diperlukan, anda bisa meminta bantuan agen. Konsultasikan tujuan dan tema yang direncanakan, agen akan merekomendasikan beberapa paket. Sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

Tanpa survey 

Survey dilakukan oleh pihak agen, terutama untuk lokasi yang jauh. Anda bisa memilih mana saja sesuai rekomendasi. Termasuk kelengkapan fasilitas yang tersedia di lokasi kegiatan.

Akomodasi ditanggung

Transport dan penginapan menjadi tanggung jawab agen. Anda cukup menentukan ingin standar seperti apa, maka akan disesuaikan dengan estimasi budget dan banyaknya peserta. Lebih efektif dan membantu kerja panitia kecil.

Acara lebih terkonsep

Panitia bisa lebih fokus mengurus inti acara. Keperluan lain sudah dibantu oleh agen perjalanan, sehingga tidak perlu lagi di-handle. 

Anda juga bisa memanfaatkan EO agar acara lebih meriah.
Kebutuhan gathering anda di luar maupun dalam kota, percayakan hanya pada Mawa Holiday. Fasilitas lengkap sesuai kebutuhan anda dengan budget kompetitif. Anda dapat melakukan pemesanan langsung secara online. 

Post a Comment

أحدث أقدم