Wisata Bukit Moko Bandung - Lautan Bintang Yang Eksotis

Wisata Bukit Moko Bandung - Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata bukit alam yang menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda. 

Seperti Tebing Keraton yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, di Bandung juga terdapat bukit moko yang tak mau kalah menyuguhkan ke eksotikan pemandangannya.

Letaknya yang berada di puncak yang tinggi dan pendakian yang tidak mudah, bukit ini menjadi istimewa karena menyuguhkan pemandangan indah kota Bandung dari ketinggian. 

Udara yang sejuk cenderung dingin adalah hal yang sudah pasti jika anda berada di sini karena banyaknya pepohonan dan tingginya puncak ini menjadi alasan udara ditempat ini sangatlah dingin.

Wisata Bukit Moko Bandung - Lautan Bintang Yang Eksotis

Bukit Moko

Bukit moko adalah sebuah bukit yang biasa digunakan untuk berkemah bagi para pecinta petualang, namun sekarang tempat ini sudah bukan hanya tempat berkemah saja melainkan menjadi tempat wisata hits yang ada di Bandung karena tempatnya yang indah dan asik untuk berfoto.

Banyak wisatawan yang sengaja datang dari luar kota seperti jakarta atau kota kota lainnya untuk sekedar menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang begitu hijau oleh pepohonan.

Berburu Bintang

Jika berkunjung pada malam hari anda bisa berburu Bintang, yang di maksud kan berburu bintang disini adalah berburu pemandangan lampu kota Bandung yang terhampar luas nan cantik bak bintang di langit.

Hal yang pertama bisa dilakukan disini adalah memotret pemandangan hamparan kota yang bertabur lampu seperti lautan yang menyala seperti lautan bintang, maka tak heran dinamakan puncak bintang.

Buat kamu yang memang menyukai mendaki gunung atau sekedar berpetualang maka Bukit Moko sangat cocok, dan disini juga menyediakan arena tersendiri, karena ditempat ini terdapat tempat untuk anda trekking menyusuri kebun pinus yang sejuk dan hijau.

Kuliner

Walaupun akses menuju Bukit Moko  bisa dapat dikatakan tidak mudah untuk dilewati namun bukit ini masih menjadi tempat favorit para pecinta alam.

Bukit moko terdapat banyak warung makan lesehan biasa atau kedai untuk sekedar ngopi ngopi bersama teman atau keluarga.

Mereka menyediakan spot yang nyaman dengan pemandangan indahnya lampu kota Bandung, sambil menikmati menu makanan yang dipesan ditambah udara yang dingin.

Tentu ini akan memberikan sensasi baru bagi anda yang memang bosan dengan suasana perkotaan.

Camping Dan Api Unggun

Bagi anda yang memang masih ingin berlama-lama berada di Bukit Moko, disana juga terdapat Camping Ground yang bisa kamu tempati.

Anda hanya tinggal mengeluarkan budget untuk membayar sewa tenda dan kayu bakar saja, dengan begitu anda sudah bisa puas menikmati malam dengan suasana dan udara Bukit Moko. 

Makin seru dengan adanya api unggun dari kayu yang kita beli tadi sehingga rasa dingin bisa terobati dengan hangatnya api unggun.



Fasilitas Bukit Moko

Wisata Bukit Moko juga sekarang sudah tersedia beberapa fasilitas umum yang ada seperti mushola, toilet dan air bersih. 

Tempat istirahat berupa saung juga tersedia di bukit ini serta tak lupa yang paling penting adalah  tempat perkiran yang luas juga sudah tersedia. 

Bukit moko merupakan tempat wisata murah yang ada di Bandung, karena harga yang dikenakan masih terjangkau oleh semua kalangan, karena sebanding dengan yang kita dapatkan ditempat ini dan tentu saja harga sewaktu waktu bisa aja berubah sesuai ketentuan yang berlaku.

Harga Tiket Masuk

Sebelum masuk ke Bukit Moko ini anda lebih baik tahu terlebih dahulu harga tiketnya agar dapat mempersiapkan budget yang anda butuhkan.

Karena jika anda sudah berada di atas bukit kita tidak mungkin turun kembali hanya untuk mencari ATM mengingat jarak yang cukup jauh dari kota.

Berikut Harga Tiket Masuk Bukit Moko

Tiket masuk wisata Rp. 15.000

Puncak bukit bintang Rp. 8000

Warung daweung juga dikenakan tiket Rp. 10.000



Lokasi wisata Puncak Bintang Bukit Moko

Wisata dengan pemandangan indah kota Bandung atau Bukit Moko ini berada di kampung Bunti Bongkor, cimenyan, Bandung, jawa barat.

Jarak Bukit Moko sekitar 15 km dari pusat kota atau sekitar 30 menit dan untuk bukit moko itu sendiri jam waktu buka nya adalah 24 jam.

Rute Menuju Bukit Moko

Bagi yang ingin ke Bukit Moko menggunakan angkutan umum, terlebih dahulu anda bisa menuju ke terminal cicaheum, selanjutnya anda bisa melanjutkan dengan menaiki ojeg yang tak jauh dari terminal.

Dan bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi anda hanya tinggal mengikuti jalan padasuka saja hingga anda menemukan pohon beringin besar sebagai ikon caringin tilu.

Maka tujuan Bukit Moko sudah hampir sampai, sekitar 10 menit lagi nanti anda akan menemukan tempat parkir luas yang tersedia juga tempat pembelian tiket masuk, dan anda pun telah tiba ditempat tujuan anda.

Saran dan Tips

Jika anda berkunjung kesini hal yang pertama harus anda siapkan adalah kamera,  karena anda pasti pasti ingin mengabadikan indahnya melihat hamparan perkebunan di bukit sekitar Bukit Moko dan hamparan lampu kota saat malam tiba.

Atau mengabadaikan sunrise diatas ketinggian puncak Bukit Moko serta jangan lupa uang secukupnya untuk keperluan anda disana seperti tiket masuk, perkir, atau sekedar ngopi dsn makan ketika anda sudah lelah berkeliling.

Dan bagi anda yang berencana datang pada sore hari bahkan malam hari sebaiknya anda menggunakan pakaian tebal atau jaket karena udara nya akan sangat dingin.

Dan apalagi anda hendak camping keperluan anda pun harus lebih lengkap seperti bekal makanan secukupnya, pakaian ganti, kaos kaki, dan keperluan pribadi lainnya.
 

Apabila anda masih merasa bingung untuk wisata ke Bukit Moko karena tidak mau ribet dengan rute jalan maka anda bisa meminta bantuan Travel agent Mawa Holiday untuk bisa sampai kesana pihak travel akan membantu anda dari mulai akomodasi, tiket masuk wisata, makan siang dan malam, hingga penginapan.

Post a Comment

أحدث أقدم